Thursday, January 24, 2013

CANNON BALL “CARA MENGATUR KICKER” DAN TEKNIK SUMMON (TEKNIK SILUMAN)


 
 
 
 
 
 
16 Votes

BEST KICKER
BEST KICKER
Pada rubrik yang lalu kita telah bahas trick cannon ball dari manuver dan antisipasinya. Sebenarnya antisipasi dan caranyapun masih bisa di kembangkan lagi sobat. Tetapi untuk rubrik kita kali ini gwe akan mencoba membahas 2 trick yang ada hubungannya dengan cannon ball khususnya. Pertama-tama, bagaimana kita mengatur pemain yang menjadi target untuk melakukan cannon. Karena kita sering menemui penendang cannon sering masuk area penalty atau terlalu jauh dengan titik rawan yang akurat untuk melakukan cannon. Kesalahan yang sering terjadi kita maksa pada titik edit posisi yang kurang penting atau akurat. Untuk itu harus ada edit posisi cadangan (formasi lain) yang sewaktu-waktu berguna bila edit kicker utama (formasi utama) buntu. Jadi saat pemain calon penendang cannon tidak ada pada posisi target yang di tentukan kita bisa ubah posisinya dengan mengeluarkan manuver posisi cadangan. Cara lain diatas bisa didukung dengan fungsi strategy attack level. Caranya bila penendang cannon misalnya terlalu masuk kotak penalty kita bisa kurang icon attack levelnya dengan menahan L2 lalu tekan R2 sekali, bila dirasa penendang masih kurang mundur kamu bisa kurangi  lagi levelnya dengan menekan R2 lagi. Sebaliknya bila kita rasa  calon penendang terlalu jauh dari target yang kita tentukan kita bisa menurunkan attack levelnya sampai pemain berdiri pada tempat yang ditentukan.
Teknik pendukung cannon kedua selanjutnya dengan menggunakan teknik Summon. Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu apa yang dimaksud summon. Summon dalam pengertian bahasa dunia game Final Fantasi artinya  memanggil Jin atau meminta bantuan Jin. Jadi summon dalam bahasa WE kita pakai dalam pengertian meminta bantuan pemain lainnya. Nah, kita bisa memakai teknik summon saat  melakukan tendangan cannon ball. Teknik ini memakai strategy CB overlap. Jadi posisi CB yang bakalan jadi calon penendang cannon ball harus posisi enditnya tepat segaris antara posisi GK kita dengan GK lawan. Jadi semacam garis lurus yang membagi 2 lapangan. Soalnya bila  posisi  CB overlap lurus segaris yang dimaksud di atas bila kita summon (panggil) dia akan lari maju ke depan. Saat CB ini lari ke depan, bila kira-kira sudah ada di posisi strategis melakukan tendangan cannon maka  saat itulah kita memberi umpan padanya. Timing saat antara kita  keluarkan CB overlap sampai CB ini pada posisi target cannon kira-kira 4-5 detik dari saat kita keluarkan tombol strategy CB overlap. Contoh cara melakukannya, saat kita bawa bola usahakan kita  sudah ada di posisi sayap pertahanan lawan. Lalu keluarkan tombol CB overlap yang telah kita tentukan jenis tombolnya dan tunggu kira-kira 4-5 detik. Saat kita nunggu CB ini jeda waktu tersebut kita gunakan berputar-putar sambil menahan  bola agar  tidak direbut lawan tetapi posisi kita nunggunya harus dari sayap pertahanan lawan. Bila kira-kira sudah dalam hitungan 4-5 detik cepat beri umpan ke CB ini meski di layar belum terlihat. Saat bola meluncur kita bisa tendang dengan kekuatan gauge yang cukup keras dan akurat. Kekuatan gauge ini bisa kita latih di training, sehingga kita bisa tentukan seberapa keras gauge kita pada  CB ini. Rata-rata gamer bila memakai cara summon ini CB overlapnya di beri pemain yang bukan CB sebenarnya. Contoh bila kita pegang Intermilan dengan Formasi 3-4-3 maka posisi CB tepat didepan GK di isi Adriano. Saat mengatur strategy CB  overlap kita pilih Adriano. Jadi saat kita lakukan summon CB overlap maka yang maju ke depan adalah Adriano.  Selamat mencoba! Cemmungutttt...?? wkwkwkkw

No comments:

Post a Comment