Thursday, January 24, 2013

FORMASI MANIPULATION


 
 
 
 
 
 
25 Votes

HOLLOW
HOLLOW
Bagaimana caranya mengacaukan formasi lawan khususnya bagian pertahanan? Sebuah trick luar biasa yang jarang digunakan gamer sebagai modal mengalahkan lawan. Lho emangnya formasi tipuan yang gimana? Apa gunanya vital? Gimana cara bikinnya? Trus cara prakteknya saat gimana? Jangan di lewatkan juga halaman yang membahas tentang bagaimana memahami “aneka menu formasi”. Karena bagaimana kita akan menipu lawan sedangkan menu formasi saja banyak salah mengartikannya. Tentunya formasi kita malah jadi tambah kacau. Nah, untuk itu keterkaitan rubrik ini sangat vital dengan rubrik “memahami aneka menu formasi”. Contoh saja diluar formasi tentang cursor speed. Banyak gamer mengartikan bahwa cursor speed adalah kecepatan lari pemain. Padahal itu pendapat yang sangat konyol dan tak masuk akal. Coba saja cursor speednya di set paling rendah. Apakah larinya pemain akan lambat? Tidak! Lihat pada rubrik “Pemahaman yang salah”. Keistimewahan formasi tipuan adalah dapat mengacaukan pertahanan lawan saat kita menyerang dan membuat putus asa lawan saat lawan menyerang. Karena formasi ini sangat unik dan menantang bagi gamer yang suka otak-atik formasi sekaligus memiliki fungsi yang akurat mengalahkan lawan.
Cara kerja atau sistem formasi adalah kalau saat menyerang membuat kacau back lawan out posisi dan out control. Mari kita amati lebih dalam. Biasanya back memiliki tugas menempel ataupun mengcover lini serang kita. Karena back-back itu memiliki zona press masing-masing, maka sangat sulit bagi kita membuat mereka keluar dari pertahanan ataupun membuat berantakan di zona pressnya masing-masing. Nah, tugas dari formasi ini adalah mengacaukannya baik saat kita menyerang ataupun saat kita bertahan. Saat terjadi kekacauan maka lubang pertahanan akan terbentuk untuk kita jadikan peluang yang maksimal.itulah.
Langkah awal membuat formasi tipuan : tentukan formasi kebiasaannya kalian atau formasi favoritmu. Kami tidak mematok harus menggunakan formasi tertentu, karena formasi apapun bisa dimodifikasi menjadi formasi tipuan. Kami Cuma memberi contoh dari satu formasi demi mudahnya memahaminya. Kita ambil contoh formasi 4-3-3 sebagai formasi dasarnya. Langkah kedua :
lklll
CONTOH EDIT
masuklah pada menu team setting lalu ke formasi A. editlah penyerangmu tadi secara ekstrim berlawanan dari posisi kanan ke posisi kiri. Lalu penyerang yang kiri pindah posisi ke kanan. Bila sudah selesai masuk menu “modify man”. Pilih “semi auto”cara pengoperasiannya untuk pemula. Lalu taruh L2 pada Formasi A.
Langkah ketiga : saat kita bermain biarkan memakai formasi dasar/ awal. Namun saat menyerang pada penetrasi wilayah lawan tekan dan tahan L2 untuk mengeluarkan formasi A. maka salah satu penyerangmu yang sisi kanan dalam keadaan dicover back lawan akan pindah posisi ke kiri dan penyerang yang kanan otomatis pindah ke kiri. Pergerakan ini akan mengacaukan pertahanan lawan. Bila penetrasi masihberlangsung kamu bisa menghilangkan L2 lagi, agar penyerangmu pindah posisi lagi. Semakin sering kamu memainkan L2 saat penetrasi maka back lawan kebingungan posisi zona pressnya. Mungkin sahabat WE tidak merasakan perubahan yang mencolok. Tapi setidaknya telah merasakan perbedaannya. Karena ini sekedar contoh sederhana. Bila ingin lebih mendetail sebenarnya harus diikuti dengan strategi dan edit lebih detail dan lengkap dalam menu formasi. Kami sendiri memiliki berbagai formasi tipuan yang akurat dan cara menyusunnya lebih detail dan lengkap. Maka dari itu bila sahabat WE ingin berdiskusi kami akan membuka lebar forum ini. Karena dari diskusi tersebut kita masing-masing akan mendapat masukan pengalaman yang sangat berharga bagi kemampuan kita bersama. bersambunggg

1 comment:

  1. saya biasa menggunakan formasi 3-4-1-2 dan hanya menambahkan bebrapa fitur seperti backline dan offside trap, dan menempel pemain kunci,,... hanya itu,,, apakah ada perbaikan buat formasi saya agar lebih baik lagi... dan bagaimana jika saya menggunakan formasi 4-3-3 dengan formasi yang sama,,, mohon pencerahannya haha

    ReplyDelete